HARI Ke 3
- Pengembangan keterampilan digital : membekali mahasiswa dengan keterampilan digital yang diperlukan untuk beradaptasi dengan teknologi baru seperti kecerdasan buatan, big data, dan internet of Things.
- Pemecahan masalah dan inovasi : individu diharapkan mampu berpikir kritis dan kreatif memecahkan masalah kompleks pembelajaran di perguruan tinggi yang mendorong metode pembelajaran berbasis proyek dan kolaborasi dapat membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan.
- Keterampilan interpersonal : meskipun teknologi mempermainkan peran besar keterampilan interpersonal tetap penting pembelajaran di perguruan tinggi harus mencakup pengembangan soft skill seperti komunikasi dan kerjasama.
- Kesadaran sosial dan etika : agar Mahasiswa dapat berkontribusi secara positif dalam masyarakat berorientasi pada teknologi.
- Adaptasi terhadap perubahan : di era Society 5.0 PT harus mendorong mahasiswa menjadi pembelajaran seumur hidup siap untuk terus beradaptasi dan belajar sepanjang masa.
- Projed -based learningblnaded learning
- Colaborative learning
- Problem-bared learning
- Pembelajaran berbasis game
- Interdusipliner learning
- Penggunaan lot
- Comunity learning
- Fasilitator pembelajaran
- Pengembangan kurikulum
- Innovator
- Teknologi
- Pembelajaran Mandiri kolaborator dan inovator
- Pemikir kritis
- Interaktivitas
- Penggunaan data dan analitik
- Inovasi dalam metode pembelajaran
- Pengembangan keterampilan digital
- Penerapan teknologi canggih
- Pelatihan teknologi untuk dosen
- Langsung,
- Parafrase,plagiarisme mozaik,
- Tidak disengaja,
- Plagiarisme karya yang tidak dikenal,
- Data statistik.
- Teguran,
- Peringatan tertulis,
- Menunda sebagian hak mahasiswa.
- Menghindari curi ide intelektual.
- Melakukan pengutipan dan paraphrase
- Menggunakan layanan uji plagiarisme.
- Secara daring,
- Luring,
- Hybrid.
- Registrasi administrasi,
- Menyusun rencana study melalui siakadu.
- Kuliah,
- Responsi dan tutorial,
- Seminar,
- Praktik lapangan.
- Membantu mahasiswa dalam menyusun rencana studi.
- Memonitor mengevaluasi perkembangan studi
- Membantu mahasiswa mengatasi masalah study.
- Semester ganjil
- Semester genap
- Kehadiran paling sedikit 80%
- Melakasanakan semua materi praktikum/responsi 100%
- Memperhatikan waktu
- Bahasa yang sopan
- Perkenalkan diri
- To the poin
- Berperilaku baik dan
- Akhiri dengan ucapan terima kasih
- Pemberian huruf mutu e untuk mata kuliah yang dicurangi,
- Hukuman berupa ancaman,
- Pembatalan izasah.
- Sarana akademik(led, AC, intrnet, dll)
- Prasarana teknologi(jaringan internet dan wifi, sistem pembelajaran online)
- Inovasi dan pengembangan baru seperti legalisir online unit layanan terpadu gym dan podcast.
- Fasilitas lengkap dan modern
- Lingkungan belajar nyama 3.laboratorium spesialis
- Akses teknologi terintegras
- Fasilitas penunjang lengkap
- Pengembangan berkelanjutan
- Hak untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
- Hak untuk menggunakan fasilitas dan sumber daya akademik yang disediakan oleh universitas.
- Hak untuk berpartisipasi dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan dan kegiatan akademik lainnya.
- Hak untuk mendapatkan bimbingan dan konseling dari dosen dan tenaga kependidikan.
- Hak untuk menyampaikan pendapat dan aspirasi terkait penyelenggaraan pendidikan dan kegiatan kemahasiswaan. Hak untuk mengajukan keberatan atas sanksi yang diberikan.
- Kewajiban untuk mengikuti perkuliahan,
- praktikum,
- Kegiatan akademik lainnya dengan disiplin,
- Kewajiban untuk menjaga nama baik almamater dan berperilaku sesuai dengan norma kesusilaan dan etika akademik,
- Kewajiban untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kampus.
- Kewajiban untuk menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan kampus.
- Kewajiban untuk membayar biaya pendidikan dan biaya lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
0 Komentar